Jelang Persija vs PSIS, The Jakmania Buat Gebrakan Mulia

The Jakmania memberikan imbauan mulia untuk para suporter yang datang untuk menonton pertandingan kasta teratas Liga Indonesia, Gojek Liga 1 2018 antara Persija Jakarta vs PSIS Semarang di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jawa Tengah, Selasa (18/09/18), pukul 18.30 WIB.

The Jakmania mengajak para suporter untuk para pendukung yang hadir tidak merokok di tribun selama pertandingan berlangsung. Imbauan tersebut disampaikan lewat akun media sosial Instagram @infokomjakmania.

“Masyarakat berhak memiliki kebebasan mendapatkan kualitas udara yang bersih dan sehat, bebas dari asap rokok,” bunyi isi pernyataan dari The Jakmania, Selasa (18/09/18).

The Jakmania juga mengajak untuk para suporter yang hadir di stadion membiasakan dan terbiasa untuk tidak merokok dengan menggunakan tanda pagar (tagar atau hashtag) #TribuneTanpaAsap.

Unggahan foto tersebut juga mendapat respons dari para netizen. Mereka menilai kalau gebarakan tersebut sangat bagus terlebih yang menonton pertandingan bukan hanya para anak muda, melainkan ada orang tua dan anak kecil juga.

“Ini yang sebenarnya yang gua pengen, mau ngajak nonton anak bini tapi ragu.. karena masih banyak yang pada ngerokok, keganggu banget buat anak kecil,” kata @lathiev91.

“Iyah gegara asep rokok gua dirawat kemaren…” tulis @intansyahfikah.

“Setuju banget. Aku rasa 2×45 menit ga ngeroko ga bikin hidup stress. Kita yang ga ngeroko tapi kita yg “makan” asepnya. Pas pulang biasanya batuk hehe,” jelas @jakangelbara.

“Setujuuuuuuuuu,” beber @sandilugiana.

“Setuju bgt tuh biar ank2 kecil bisa nntn jg.. stadion tampah asap rokok..,” tutur @aprielnoy27.