Ditahan Barito Putera, Bali United Gagal Tempel Persib Bandung

Barito Putera bermain 1-1 ketika melawan Bali United dalam pertandingan pekan ke-22 Liga 1 2018 bersama Bukalapak, di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Selasa (18/9/2018).

Hasil itu membuat Barito Putera menempati urutan kelima dengan mendulang 34 angka. Adapun Bali United naik satu tingkat ke peringkat ketiga dengan mengoleksi 36 poin.

Bali United mengoleksi poin yang sama dengan Madura United yang berada di peringkat kedua, namun kalah head to head. Serdadu Tridatu terpaut lima poin dari Persib Bandung yang menempati puncak klasemen.

Barito Putera unggul lebih dulu 1-0 melalui gol dari titik putih pada menit ke-21. Douglas Packer yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugas karena bolah hasil sepakannya gagal diselamatkan kiper Bali United, Wawan Hendrawan.

Bali United tidak patah semangat meski dalam posisi tertinggal. Mereka pun menyamakan kedudukan melalui bola sepakan Melvin Platje dari luar kotak penalti pada menit ke-42.

Memasuki babak kedua, kedua tim terus melancarkan serangan. Namun, hingga memasuki menit ke-69, tidak ada peluang yang berpotensi untuk mengubah kedudukan.

Barito Putera terus menekan pertahanan Bali United agar bisa mencetak gol. Namun, berbagai usaha yang dilakukan Samsul Arif dan kawan-kawan gagal berbuah manis hingga pertandingan berakhir.

Susunan pemain:

Barito Putera: Adhitya Harlan; Nazar Nurzaidin, Muhammad Rifqi, Hansamu Yama, Jajang Sukmara; Aaron Evans, Matias Cordoba; Paulo Sitanggang; Douglas Packer, Marcel Sacramento, Samsul Arif

Pelatih: Jacksen Tiago

Bali United: Wawan Hendrawan; Taufik Hidayat, Dallen Ramadhan, Agus Nova, Ricky Fajrin; Brwa Nouri, Ahmad Agung, Muhammad Taufiq; Melvin Platje, Iilja Spasojevic, Stefano Lilipaly

Pelatih: Widodo Putro