Barito Putera Vs Bali United: Laga Penuh Gengsi di Banjarmasin

Barito Putera akan menjalani laga pekan ke-22 Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak, melawan Bali United di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Selasa sore (18/9/2018).

Duel ini bakal menjadi ujian serius bagi Serdadu Tridatu untuk mempertahankan tren kemenangan pada beberapa pertandingan terakhir. Di sisi lain, Barito Putera juga memiliki catatan apik saat bermain di kandang sendiri.

Kedua tim juga memiliki modal apik sebelum bertarung pada pekan ini. Pada pekan ke-21, Bali United meraih kemenangan 3-2 setelah melewati laga ketat kontra Persela. Sementara, Barito Putera membawa satu poin dari kandang PSM Makassar.

Ada dua hal yang membuat laga ini bakal penuh gengsi. Pertama, kedua tim hanya berjarak dua poin. Bali United berada di posisi keempat dengan 35 poin, sedangkan Barito Putera di posisi kelima dengan 33 poin.

Duel Barito Putera kontra Bali United juga akan menjadi adu gengsi dua penyerang lokal tersubur di Liga 1. Mereka adalah Samsul Arif dan Stefano Lilipaly. Keduanya sama-sama mengemas 10 gol.

Hingga pekan ke-21, Barito Putera bersama Persela, masih menjadi tim yang paling banyak mencetak gol, yakni 35. Sementara Bali United membukukan 30 gol.

Barito Putera mewaspadai Bali United, yang kini kembali diperkuat dua pemain Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly dan Ricky Fajrin. Pada laga ini, Barito Putera tak diperkuat Gavin Kwan Adsit yang mengalami cedera saat latihan.

Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, tetap respek kepada Barito Putera dan menyebut lawannya itu adalah tim yang kuat.

“Barito Putera adalah tim yang solid dan belum sekalipun kalah saat bermain di kandang sendiri. Jadi kami sangat respek dengan Barito Putera yang ditangani sahabat saya Jackson Tiago sejak dulu bermain hingga sekarang,” ujar Widodo.

Bali United juga tak diperkuat Fadil Sausu, Mahamadou N’Diaye yang masih cedera. Sukadana juga absen karena mengalami cedera menjelang keberangkatan kami ke Banjarmasin.