Menang dari Bangku Cadangan, Kurniawan: Rasanya Seperti Bikin Gol

Kurniawan Dwi Yulianto sukses mempersembahkan kemenangan di laga debutnya sebagai pelatih Indonesia. Kurniawan mengaku senang bukan main, seperti mencetak gol.

PSSI menunjuk Kurniawan masuk dalam tim pelatih timnas Indonesia. Dia diberikan tugas membantu Bima Sakti dan Danurwindo bersama Kurnia Sandy di jajaran pelatih.

Kurniawan menjalani laga debutnya dalam laga ujicoba melawan Mauritius di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Selasa (12/9/2018). Indonesia menang 1-0, berkat gol semata wayang Evan Dimas.

“Rasanya sama seperti pemain profesional yang mencetak gol. Rasanya kurang lebih seperti itu senangnya,” ujar Kurniawan kepada wartawan usai pertandingan.

Pria 42 tahun itu pun merasa tak kesulitan dalam menjalankan tugasnya. Sebabnya, dia sudah berteman lama dengan Bima Sakti yang sangat membantunya.

“Perasaan bantu coach Bima saat ditawari itu suatu penghargaan yang luar biasa dan tidak terkira karena timnas itu segalanya. Penanganan pemain, saya sudah pernah main bareng dengan coach Bima. Saya berkomunikasi as a friend, jadi tidak canggung,” katanya.

Sebelum menjadi pelatih, Kurniawan lebih dahulu tenar sebagai pemain. Mantan striker itu sudah mencetak 200 gol di level klub di sepanjang kariernya.