PSIM Berjaya di Balikpapan, Begini Ungkapan Pelatih

PSIM Jogjakarta berhasil meraih hasil gemilang di markas Persiba Balikpapan, Sabtu (15/9). Bermain di Stadion Batakan, PSIM menang dengan skor 2-1. Pelatih PSIM, Bona Simanjuntak, mengaku puas dengan hasil tersebut.

Kemenangan itu diraih dengan penuh drama. Sempat tertinggal lebih dahulu dan harus kehilangan satu pemain akibat kartu
merah, Laskar Mataram berhasil membalikkan keadaan.
“Hasil yang sangat kami syukuri dalam laga tandang di Kalimantan,” ujar Bona Simanjuntak kepada Radar Jogja (Jawa Pos Group).

Kemenangan tersebut, menurut Bona, hasil kerja keras anak asuhnya. Setelah kartu merah Arifin, dia menginstruksikan skuadnya untuk bermain all out. “Karakter kami terlihat setelah Arifin diusir. Anak-anak bermain ngotot dan selalu ingin menang dalam perebutan bola,” katanya.

Disinggung soal kartu merah dan penalti, Bona enggan menanggapi keputusan dari wasit. Sebab, persoalan nonteknis memang telah diantisipasi sebelumnya. Namun beruntung skuad PSIM bisa meraih poin penuh. “Ini akan menjadi evaluasi dan masukan saat bermain di Martapura nanti,” imbuhnya.

Sukses Laskar Mataram disambut meriah ribuan suporter yang menggelar nonton bareng di D’Barracks Cafe, Jalan Timoho, Jogja. Mereka meeriakkan yel-yel dan pekik kemenangan. “Semoga PSIM konsisten untuk meraih kemenangan,” kata Edo, salah seorang penonton.

Faizal Ardianto, selaku koordinator acara tersebut mengatakan, nobar untuk menfasilitasi para pendukung PSIM yang tidak bisa hadir ke Stadion Batakan. “Sekaligus agar bisa tetap merasakan keseruan menonton dengan suporter lain,” tegasnya.