PS TIRA Akan Tiru Strategi Barito Saat Bermain Imbang Vs PSM

Permainan monoton diperagakan PSM saat menjamu Barito Putera di Stadion Andi Mattalatta, Kamis, (13/9)

Hal ini dikarenakan kreator serangan PSM masih bertumpu pada Wiljan Pluim. Saat pergerakan gelandang serang asal Belanda itu terbaca dan mampu dimatikan pemain Barito Putera, kreasi serangan praktis tidak terlihat.

Kondisi inilah yang dilihat tim pelatih PS TIRA dan berusaha menirunya saat menjamu PSM di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu, (19/9).

Pelatih PS TIRA, Nil Maizar pun bahkan menegaskan, sudah memiliki gambaran pola permainan yang akan dimainkannya.

“Kreasi Wiljan memang sangat menentukan. Kami akan coba latih beberapa simulasi seperti ini,” ucapnya.

Dalam skema yang dimainkan Barito Putera, pelatih Jacksen F. Tiago melakukan perjudian dengan membiarkan stopper asingnya Aaron Evans meninggalkan posnya demi mengawal khusus Wiljan Pluim.

Sementara posisi Aaron dilapis M Rifki dan Hansamu Yama. Tertekan dan sulit mendapat ruang gerak, Wiljan pun lebih banyak menjemput bola hingga di lini pertahanan sendiri.

Alhasil bola banyak lahir dari sisi sayap dan memaksa winger PSM, M Rahmat melakukan umpan silang langsung ke jantung pertahanan lawan. Padahal, kondisi ini sudah diantisipasi kubu Laskar Antasari. Mereka sangat siap dan menunggu mengantisipasinya.

“Ya permainan Barito berjalan bagus dalam menekan permainan PSM. Tetapi, kami akan coba lihat kemungkinan lain. Umpan silang itu juga jadi catatan kami,” paparnya.

Skuat The Young Warrior kemarin pagi sudah menggelar latihan taktikal di Lapangan Yogyakarta Internasional School. Beberapa latihan antisipasi bola mati juga dilakukan jelang akhir latihan.

Bek kiri PS TIRA, Abduh Lestaluhu yang telah kembali bermain setelah mendapat hukuman akumulasi kartu di laga sebelumnya sangat yakin timnya bisa melanjutkan tren positif dan terus menjauh dari zona degradasi.

“Tim kami dalam kondisi prima dan siap untuk lawan PSM. Semoga tiga poin,” harap pemilik nomor punggung 3 ini. (tam/abg)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*