Ini Bukti Pentingnya Peran Jonathan Bauman untuk Persib Musim Ini

Menjalani musim debutnya di kancah Liga 1 tak menjadi masalah buat Jonathan Bauman untuk beradaptasi.

Sampai pekan ke-20 pertandingan yang dijalani Persib, Bauman memiliki peran penting dalam kesuksesan Maung Bandung berada di puncak klasemen.

Bauman sudah bermain sebanyak 17 kali, striker asal Argentina itu tercatat mencetak 8 gol dan 5 assist.

Persib sampai sekarang sudah mencetak 31 gol. Artinya Jonathan Bauman punya peran dalam 13 gol yang dicetak Maung Bandung. Atau hampir separuh dari total gol Persib, yaitu delapan kali sebagai pencetak gol dan lima kali sebagai pemberi umpan matang.

Tentu Persib akan terus berharap penampilan Bauman berjalan dengan konsisten hingga akhir musim.

Namun demikian Bauman mengaku tidak ingin egois dalam mengejar catatan statistik. Baik, sebagai pencetak gol maupun pemberi umpan. Menurutnya terpenting adalah Persib harus menang.

“Saya tidak memikirkan siapa yang mencetak gol atau memberi umpan. Buat kami di dalam tim kewajiban utama adalah membawa Persib menang,” kata Jonathan Bauman.

Soal target pribadi tidak dielakkan bila setiap pemain, terutama striker, selalu ingin mencetak gol. Bahkan menjadi topscorer harus ada dalam kamus tiap penyerang.

Tapi lebih penting dari itu adalah mengutamakan tim. “Jadi buat saya bukan target priadi, saya tidak melihat itu. Saya hanya fokus untuk kemenangan tim,” tutur Jonathan Bauman.