Atep Makin Percaya Diri Setelah Buka Kran Gol

Menghadapi Borneo FC, Persib Bandung kemungkinan akan kembali memasang Atep dalam starting line-up. Hal ini tidak lepas dari penampilan gemilangnya saat melawan Arema lalu.

Atep masuk di akhir babak pertama dan langsung mencetak gol ke gawang Arema. Kans dia untuk kembali bermain pun besar lantaran Febri Hariyadi dan Agung Mulyadi tidak dibawa ke markas Borneo sehingga satu slot di sayap kanan kosong.

Sang pemain pun mengaku dirinya mempunyai kepercayaan diri yang tinggi untuk kembali menunjukkan performa terbaiknya. Karena di musim ini Atep lebih banyak duduk di bangku cadangan. Gol pertama dia di Liga 1 2018 pun dongkrak sisi psikologisnya.

“Saya bersyukur diberi kesempatan lagi oleh pelatih. Lebih bersyukur kesempatan tersebut sukses dimaksimalkan dengan membuat gol. Saya senang sekali bisa memaksimalkan peluang,” ujar eks pemain tim nasional Indonesia tersebut.

“Saya berterima kasih yang tidak terhingga untuk para bobotoh dan terutama pelatih yang memberikan kepercayaan pada saya. Saya berharap di pertandingan melawan Borneo saya bisa tampil dan kembali membuktikan kemampuan,” tambahnya.

Gol Atep kemarin merupakan gol pertamanya di kompetisi Liga 1. Sebelumnya, ia pernah mencetak gol namun di Piala Indonesia.

“Saya cukup emosional ketika merayakan gol karena gol dilakukan di liga dan melawan tim yang kuat. Suporter yang hadir juga menambah rasa bangga saat mencetak gol,” tambah pemain kelahiran Cianjur berusia 33 tahun itu.

Di musim ini Atep ini memang tidak selalu menjadi starter dan posisinya sebagai sayap harus selalu bersaing dengan pemain yang lebih muda. Namun dia mengaku semangatnya tidak pernah padam untuk mendapat kesempatan bermain.

“Setiap musim kita selalu kedatangan pemain baru dan itu membuat kita harus senantiasa siap dengan persaingan. Tidak ada kunci sukses lain selain terus mempertahankan latihan keras dan disiplin,” ujar pemilik sembilan caps ini.