Ryuji Utomo dan Yanto Basna Selangkah Lagi Bawa Timnya Promosi

Ryuji Utomo dan Rudolof Yanto Basna selangkah lagi membawa timnya di Liga Thailand promosi ke kompetisi Thai League 1. Hal itu setelah klub yang mereka bela kembali meraih hasil positif.

Pada pekan ke-24, PTT Rayong, klub yang dibela Ryuji bertandang ke markas Army United, Thai Army Sports Stadium, Sabtu (8/9). PTT unggul cepat menit kelima via striker asing Josimar Rodrigues Souza Roberto. PTT menggandakan keunggulan pada menit 66 lewat Saharat.

Army United hanya bisa memperkecil kedudukan melalui Diego Da Costa Lima pada menit 77. Hanya saja, Ryuji dalam laga ini tak diturunkan meski masuk dalam daftar susunan pemain.

Sementara itu, Khonkaen FC yang diperkuat Yanto Basna sukses mencuri poin dari markas Trat FC. Laga yang dihelat di Trat Provincial Central Stadium, Sabtu (8/9) berakhir imbang 2-2.

Trat sejatinya unggul lebih dahulu lewat pemain asing Yuki Bamba pada menit 40. Namun Khonkaen sukses menyamakan skor via Babo Marc Landry pada menit 71. Sittichai kembali membuat tuan rumah unggul tiga menit berselang. Namun gol kedua Babo memastikan Khonkaen mencuri satu poin. Basna sendiri tak tampil dalam laga itu.

Kini PTT Rayong dan Khonkaen FC sementara ada di zona promosi. Rayong memuncaki klasemen dengan 48 poin. Sedang, Khonkaen di peringkat dua dengan poin 47 angka.

Thai League 2 tinggal menyisakan 3 sampai 4 pekan lagi. Peluang Ryuji dan Basna mentas di Thai League 1 kian besar. Asal keduanya bisa sama-sama konsisten bersama klubnya dan tetap dipertahankan.