Persib Boyong Kim Jeffrey ke Batakan, Pertimbangkan Febri Hariyadi

Persib Bandung memboyong 18 pemain dalam tur tandang melawan Borneo FC, di Stadion Batakan, Balikpapan, Senin (17/9/2018), pada laga pekan ke-22 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Dari 18 pemain itu satu di antaranya ada Kim Jeffrey Kurniawan.

“Kami bawa 18 pemain ke Balikpapan dan tiga pemain tidak ikut, seperti Bojan Malisic karena akumulasi, Agung Mulyadi cedera, dan Indra Mustafa harus ke Timnas U-19,” ujar pelatih Persib, Mario Gomez, melalui penerjemahnya Fernando Soler seusai sesi latihan fitnes di Sport Centre SOSI, Jalan Manado, Bandung, Jumat (14/9/2018).

Sebagai pengganti tiga pemain tersebut Persib akan memboyong Kim Jeffrey Kurniawan, M. Al Amin Fisabillah, dan Henhen Herdiana. Sedangkan untuk Febri Hariyadi, tim pelatih Persib masih melihat kondisi pemain Timnas Indonesia U-23 tersebut.

“Untuk Febri, kami belum tahu kondisinya bagaimana, walau dia sudah gabung. Jujur saja, kami belum tahu kondisi fisik dia apakah turun atau bagaimana. Mungkin dia akan kami persiapkan melawan Persija Jakarta saja di sini,” kata Soler.

Persib rencananya akan bertolak ke Balikpapan pada Sabtu sore (15/9/2018) dari Bandara Husein Sastranegara, Bandung. Sebelumnya, tim Persib direncanakan berlatih ringan terlebih dulu pada Sabtu pagi, namun tidak ada lapangan untuk berlatih.

“Awalnya kami rencana ingin berlatih, tapi dapat info tidak bisa latihan karena tidak ada lapangan untuk latihan. Lapangan yang biasa sudah dipakai yang lain. Jadi, besok siang skuat Persib langsung kumpul dan siap-siap berangkat. Tapi, untuk pemain yang ditinggal ada latihan pagi rencananya di Lapangan Atletik Pajajaran,” jelas Soler.