Timnas Indonesia U-16 Butuh Dukungan Langsung, Ini Harga Tiket Piala AFC 2018 di Malaysia

Tinggal satu pekan lagi Timnas Indonesia U-16 akan berjibaku demi finis setidaknya di empat besar Piala AFC U-16 2018. Dengan masuk empat besar, Tim Garuda Asia bisa mendapat tiket tampil di Piala Dunia U-17 2019 di Peru.

Namun, perjuangan tak mudah tentu akan dilewati Timnas Indonesia U-16, dimulai dari fase penyisihan grup. Di fase ini, Indonesia harus melewati adangan Iran, India, dan Vietnam.

Dua tim teratas dari masing-masing grup (empat grup, A hingga D), berhak lolos ke perempat final. Juara grup akan bertemu runner-up grup dengan sistem silang. Pemenang dari perempat final, melaju ke semifinal.

Empat tim peserta semifinal ini dipastikan bisa tampil di Piala Dunia U-17 2019.

Melihat Piala Dunia yang seperti “di depan mata” tentunya Timnas Indonesia U-16 tak boleh menyia-nyiakan kesempatan ini. Untuk mencapai semifinal, Tim Garuda Asia hanya butuh empat pertandingan dengan hasil maksimal (bukan kekalahan).

Lantaran bermain di negara orang, Timnas Indonesia U-16 memerlukan dukungan dari suporter untuk meningkatkan motivasi serta semangat dalam bertanding.

Beruntung, Piala AFC U-16 2018 digelar di negara tetangga, Malaysia. Suporter Tim Merah-Putih, khususnya dari Pulau Sumatra, Jawa, hingga Kalimantan, Bali, bisa dengan mudah menjangkau lokasi pertandingan.

Belum lama ini panpel Piala AFC U-16 2018 juga sudah merilis harga tiket pertandingan. Seperti dilansir dari Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM), ada empat harga tiket untuk pertandingan Piala AFC U-16 2018.

Harga tiket termahal dibanderol 20 ringgit malaysia (Rp71 ribu) untuk VIP. Kemudian untuk kelas grandstand tiket dijual seharga 15 ringgit (Rp54 ribu), tiket untuk tribune terbuka 10 ringgit (Rp35 ribu), dan tiket untuk anak-anak seharga 5 ringgit (Rp17 ribu).

Secara khusus, empat harga tiket itu hanya tersedia di Stadion Nasional Bukit Jalil. Sedangkan pada dua venue lain, yakni Stadion Petaling Jaya, dan Stadion Universiti Malaya (UM Arena), Kuala Lumpur, hanya menjual tiket tribune terbuka (dewasa) dan anak-anak.

Timnas Indonesia akan meladeni Iran (21/9/2018) dan Vietnam (24/9/2018) di Stadion Nasional Bukit Jalil, sedangkan untuk laga pamungkas Grup C, Indonesia akan menantang India di UM Arena (27/9/2018).

David Maulana dkk. tentu butuh dukungan secara langsung di dua stadion itu, terutama di Stadion Nasional Bukit Jalil mengingat kapasitas stadion itu cukup besar.

FAM menambahkan, tiket pertandingan bisa diperoleh di ticket box masing-masing stadion pada hari pertandingan Piala AFC U-16 2018. Fase penyisihan grup dimulai pada 20-28 September 2018.