Komentar Greg Nwokolo Setelah Akhiri Paceklik Gol di Liga 1

Striker Madura United, Greg Nwokolo, berhasil mengakhiri paceklik gol yang dialaminya di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Dia menyumbang satu gol saat timnya menang 2-0 atas Mitra Kukar di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Kamis (13/9/2018) malam.

Pemain naturalisasi berdarah Nigeria itu sempat menjalani masa-masa berat setelah absen mencetak gol dalam 14 pertandingan terakhir timnya di Liga 1. Namun, Greg enggan berbicara mengenai dirinya sendiri setelah menyudahi penantian panjang itu.

“Pertandingan ini adalah kemenangan tim, semua pemain bekerja keras untuk mencetak gol. Itu juga tidak mudah karena lawan cukup tangguh dan tampil disiplin. Saya senang kami bisa menang lagi,” ungkap pemain berusia 32 tahun itu.

Sebelum pertandingan pekan ke-21 ini, Greg telah kembali ke performa terbaiknya dalam empat pertandingan uji coba. Total, dia mencetak delapan gol dalam empat pertandingan tersebut.

Padahal, dua di antara lawan uji coba itu merupakan tim tangguh, Barito Putera dan klub Malaysia, Selangor FA.

Melawan Mitra Kukar, Greg bermain di dua posisi yang berbeda, yaitu sayap kiri dan striker. Gol tercipta saat dia bermain sebagai striker setelah menerima umpan dari gelandang serang Zah Rahan Krangar.

Pelatih Madura United, Gomes de Oliveira sangat mengapresiasi kinerja yang ditunjukkan Greg. Dia juga lega karena pemain andalannya itu bisa kembali menemukan sentuhan gol.

“Greg Nwokolo selalu tampil baik dan ciptakan banyak peluang. Di pertandingan ini, dia bisa cetak gol, selain itu dia tampil maksimal dan fight membantu Madura United memenangkan pertandingan,” kata pelatih asal Brasil itu.