Bima Sakti Ungkap Pesan Luis Milla yang Mengena di Hatinya

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, mengungkapkan pesan dari pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, yang tak terlupakan.

Hingga saat ini Luis Milla belum kembali ke Indonesia untuk menangani Timnas Indonesia seperti yang diinginkan PSSI. Ketika Tim Garuda melakukan laga persahabatan internasional kontra Mauritius pada Selasa (11/9/2018), Bima Sakti yang memimpin sesi latihan dan memberi kepercayaan kepada Kurniawan Dwi Yulianto untuk mendampingi tim saat pertandingan.

Bima Sakti, yang masih berstatus asisten pelatih Timnas Indonesia, kini mengemban tugas untuk meneruskan program yang diberikan Luis Milla selama 1,5 tahun terakhir. Masa-masa mendapatkan ilmu serta pengetahuan dari pelatih asal Spanyol itu tampaknya begitu berkesan bagi Bima Sakti.

Melalui akun Instagram pribadinya, pelatih kelahiran Balikpapan itu mengungkapkan bagaimana Luis Milla mengajarkannya untuk selalu bekerja dengan tulus.

“Ada satu kata dari Coach Luis yang akan selalu saya ingat. ‘Coach Bima, kamu bisa saja salah saat membuat program latihan, bisa saja kalah saat bikin taktik bermain, tapi yang terpenting kamu harus kerja tulus dan jujur’,” tulis Bima Sakti dengan mengunggah fotonya bersama Luis Milla dan Miguel Gandia.

PSSI melalui rapat Komite Eksekutif telah memutuskan untuk memperpanjang kontrak Luis Milla. Namun, hingga saat ini belum ada perkembangan. Padahal, Senin (17/9/2018) disebut sebagai batas akhir penentuan kelanjutan kebersamaan Luis Milla bersama Timnas Indonesia mengingat persiapan menuju Piala AFF 2018 harus segera dimulai.