Berlatih Bareng Jadi Cara Djadjang Nurdjaman Akrab dengan Pemain Persebaya

Pemandangan baru terlihat dalam latihan Persebaya Surabaya di Lapangan Polda Jatim, Surabaya, Minggu (9/9/2018) sore. Untuk kali pertama, pelatih Djadjang Nurdjaman ikut dalam porsi latihan bersama para pemainnya sejak melatih pada Rabu (5/9/2018).

Hal itu terjadi saat Rendi Irwan dan kawan-kawan memasuki sesi latihan rondo atau 4 versus 2. Pelatih yang akrab disapa Djanur itu terlihat begitu menikmati kebersamaan dengan para pemainnya.

Tak jarang gurau dan canda ikut menghiasi momen yang langka terjadi ini. Djanur dan para pemain juga tidak segan untuk tertawa bersama saat ada hal lucu terjadi, seperti pemain terpeleset.

“Ini saya lakukan karena memang penting buat saya sebagai pelatih. Saya bisa semakin dekat dengan pemain, salah satunya ikut latihan rondo punya kesempatan di situ,” ungkap mantan pelatih dan pemain Persib Bandung itu.

Pelatih berusia 53 tahun biasanya hanya memberikan instruksi di pinggir lapangan. Paling tidak, dia meminta tolong kepada asisten pelatih Bejo Sugiantoro atau sekadar mencontohkan. Para pemain awalnya memang terlihat cukup segan untuk bisa sedikit melakukan gerak tipuan. Namun, lama-lama para penggawa Bajul Ijo lebih rileks dan santai karena Djanur melakukannya dengan lepas.

Alhasil, tak ada lagi kecanggungan yang terjadi antara pelatih dan pemain. Bahkan, Djanur kerap kali bersemangat mengejar bola hingga ikut melompat untuk mengamankannya.

“Sebagai mantan pemain pasti akan ada kangen hal-hal seperti itu. Apa yang saya lakukan tadi juga untuk mengobati kerinduan bermain sepak bola. Saya senang sekali suasananya bisa membuat saya bisa semakin dekat dengan pemain di Persebaya,” ia menuturkan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*