Pelatih Barito Siap Bangkitkan Mimpi Buruk PSM Makassar

Dalam tiga pertemuan terakhir, PSM Makassar selalu gagal mengalahkan Barito Putera.

Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago percaya diri bisa merepotkan PSM Makassar di Stadion Mattoanging, Kamis (13/09/18) besok dalam lanjutan pekan ke-21 Liga 1 2018.

Seperti diketahui dalam tiga pertemuan terakhir, PSM Makassar tak pernah menang dari Laskar Antasari di Liga 1 . Musim lalu dua laga berakhir imbang, sementara pertemuan terakhir, Juku Eja dipaksa takluk 2-1 di Stadion 17 Mei Banjarmasin.

Pelatih berkebangsaan Brasil ini menegaskan jika anak buahnya sudah melakukan persiapan yang matang untuk melawan Pasukan Ramang.

“Persiapan Barito cukup baik. Kita punya jeda waktu hampir sebulan untuk melakukan persiapan. Kita melakukan TC dan uji coba di Bali. Kita melawan Madura dan Bali,” ujarnya, Rabu (12/09/18).

Papi Negro sapaan akrabnya menambahkan bahwa Marcel Sacramento dkk telah siap memberikan perlawanan sengit untuk tuan rumah.

“Semua yang kita susun berjalan dengan baik, tidak ada masalah apapun. Semoga besok kita bisa menyuguhkan tontonan yang menarik untuk masyarakat,” tambahnya.

Meski saat ini di atas kertas, Barito Putera lebih baik dari PSM Makassar, Jacksen memastikan bahwa timnya tidak pernah menganggap remeh lawan.

“Saya kira statistik bukan sesuatu yang harus membuat kami percaya diri. Karena yang menentukan hasil besok adalah bagaimana usaha kami,” ungkapnya.

Kendati begitu, pelatih yang pernah membela PSM Makassar di era akhir 90-an ini mengaku tetap optimistis bisa meraih hasil maksimal di Stadion yang terkenal angker bagi tim lawan tersebut.

“Tapi apapun itu kita harus berusaha mencipatkan sejarah baru dan manis di sini ( Stadion Mattoanginng). Mungkin besok kami bisa menambah jumlah hasil positif di luar kandang,” jelasnya.