Hajar Arema FC, Persib Amankan Posisi Puncak Klasemen Liga 1

Persib Bandung sukses mengatasi perlawanan Arema FC dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (13/9/2018). Tim asuhan Mario Gomez pulang dengan tiga poin setelah menang 2-0 atas Arema.

Persib memang mengusung misi meraih tiga poin pada pertandingan ini. Atep cs ingin menaklukkan Arema demi mengamankan posisi puncak klasemen.

Di sisi lain, Arema juga ingin mencuri poin dari markas Persib Bandung. Singo Edan tak ingin semakin terpuruk di tabel klasemen Liga 1.

Alhasil, kedua tim bermain ngotot sejak awal pertandingan. Benturan keras antara pemain dari kedua tim pun terelakan.

Wasit pun harus mengeluarkan kartu kuning salah satunya untuk pemain Persib, Agung Mulyadi. Ia diganjar kartu setelah menekel dengan keras pemain Tim Singo Edan, Ricky Ohorella.

Pada menit ke-23, giliran Jefri Kurniawan yang diganjar kartu kuning oleh wasit. Ia diberi kartu setelah melakukan pelanggaran terhadap Bek Persib, Bojan Malisic.

Gol pertama pada pertandingan ini ternyata jadi milik Persib. Tendangan Atep dari dalam kotak penalti pada menit 43 sukses membobol gawang Arema.

Gol ini bertahan hingga babak pertama usai. Persib Bandung bisa saja menambah gol, namun sundulan Ezechiel N’douassel di masa tambahan waktu membentur tiang.

Pelatih Arema FC, Milan Petrovic membuat perubahan di awal babak kedua. Dendi Santoso dimasukkan menggantikan Jefri Kurniawan.

Upaya Arema meningkatkan aliran serangan belum berhasil mendapatkan hasilnya. Alih-alih gol, gawang Arema justru kembali kebobolan.

Kali ini, aktor utamanya adalah Bojan Malisic. Bek berusia 33 tahun itu sukses memanfaatkan kemelut di depan gawang Arema.

Arema sendiri memang sempat merepotkan lini belakang Persib. Akan tetapi, usaha mereka ternyata hanya sebatas ancaman.

Hingga pertandingan usai, kedudukan 2-0 untuk kemenangan Persib tidak berubah. Maung Bandung pun kembali ke puncak klasemen dengan koleksi 38 poin, unggul 3 poin dari peringkat kedua, Bhayangkara FC.