Bermain dengan Hati Kunci Kemenangan PSIS atas PSMS

PSIS Semarang mampu meraih kemenangan dalam lawatan ke markas PSMS Medan. Bermain pada pekan ke-21 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Teladan, Medan, Rabu (12/9/2018), Laskar Mahesa Jenar menang 3-2. Ini adalah kemenangan perdana di laga tandang bagi anak-anak Semarang.

Poin sempurna itu juga menjadi debut manis pelatih anyar, Jafri Sastra, di laga resmi bersama PSIS. Jafri menilai kerja keras dan kemauan untuk menang jadi kunci meraih tiga angka. Hari Nur Yulianto dkk. mampu bermain sabar dan disiplin.

“Pemain bermain dengan hati dan bisa mengambil tiga poin. Kesabaran dalam bermain, ketenangan, dan pintar dalam menjaga emosi juga jadi faktor penting. Hasil ini karena kerja keras seluruh pemain,” ungkap Jafri seusai pertandingan.

Pelatih asal Padang itu sangat bersyukur dengan kemenangan tersebut. Apalagi, PSIS datang ke Medan dengan skuat compang-camping setelah tiga pemain absen karena cedera, plus mundurnya striker asal Lebanon, Abou Bakr Al-Mel.

Belum lagi beberapa jam sebelum pertandingan Petar Planic terkena virus dan muntah-muntah sehingga tidak bisa diturunkan. Serta kiper Jandia Eka Putra yang mendadak mengalami masalah pada punggung, sehingga posisinya diganti Joko Ribowo yang tampil ciamik.

“Kemenangan ini pastinya semakin menaikkan mental kami. Masih ada 13 pertandingan yang harus dihadapi dan kami akan bekerja keras agar PSIS lepas dari zona degradasi,” tegas mantan pelatih Mitra Kukar itu.