Persib Vs Arema Digelar Sore, Panpel Tetap Yakin Tiket Sold Out

Koordinator Panitia Pelaksana (Panpel) Persib Bandung, Budi Bram Rachman menyebut jajarannya mencetak 34 ribu lembar tiket laga Persib vs Arema FC. Big match dua klub elite dengan basis pendukung berlimbah tersebut akan digelar Kamis (13/9/2018) nanti di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

“Kami cetak 34 ribu lembar dari kapasitas Stadion GBLA 38 ribu penonton. Untuk sementara ini kami belum dapat laporan apakah tiket habis terpesan atau belum. Baru akan bisa dikalkulasi usai pertandingan nanti,” ujar Bram, Senin (10/9/2018) di Bandung.

Namun, Bram optimistis tiket Persib vs Arema akan habis terjual. Pasalnya kata dia pertandingan pertama bagi Persib setelah libur Asian Games 2018.

“Pasti banyak bobotoh yang sudah rindu ingin menyaksikan langsung tim kesayangannya bermain,” ungkap Bram.

Mengenai pertandingan dipindahkan jadi sore hari atau pukul 16.00 WIB, Bram mengaku masih menunggu balasan dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 2018.

“Kami sudah mengajukan ke PT Liga bahwa Kepolisian meminta pertandingan Persib Bandung melawan Arema itu digelar sore hari karena ada pertimbangan khusus dari keamanan jika main sore hari seperti apa dan malam hari akan seperti apa. Suratnya sudah kami kirim, mudah-mudahan segera ada kabar baik,” harap Bram.

Panpel sendiri lanjut Bram akan tetap siap untuk menggelar pertandingan, baik dilaksanakan sore hari maupun malam hari. “Kami ikut saja mana yang terbaik dan tentunya mendapat restu dari pihak kepolisian,” ungkap Bram.

Bahkan Bram optimistis duel Maung Bandung vs Singo Edan akan tetap diburu para bobotoh walaupun digelar pada sore hari.

“Mungkin bobotoh yang sekolah atau kelas pekerja berharap pertandingan dihelat malam hari, sehingga mereka ada waktu buat datang ke stadion. Tapi, saya rasa banyak juga yang memang sudah mempersiapkan diri untuk menonton Persib kontra Arema dengan waktu kick-off jelang sore hari,” jelas Bram.

Bram berharap laga Persib vs Arema nanti, seluruh bobotoh bisa berprilaku tertib dan aman hingga pertandingan selesai. Karena lanjut Bram pertandingan lawan Arema akan menjadi cerminan untuk pertandingan selanjutnya, Persib versus Persija Jakarta pada 23 September nanti.

“Insya Allah saat menjamu Persija pun akan berjalan aman dan tertib, tapi perlu diingat pertandingan lawan Persija nanti, ditentukan dari pertandingan sebelumnya. Oleh karena itu kami sangat berharap bobotoh tertib untuk pertandingan sebelum lawan Persija, terutama lawan Arema. Tetap kondusif menjaga ketertiban Kota Bandung seperti yang diharapkan Pak Kapolrestabes Bandung,” tegas Bram.