Fakhri Husaini Minta Pemain Timnas Indonesia U-16 Konsisten sampai Piala AFC 2018

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini, meminta anak asuhnya tidak terlena dengan raihan dua kemenangan pada laga uji coba. Fakhri Husaini berharap agar Tim Garuda Asia mempertahankan konsistensi sampai pertandingan sesungguhnya di Piala AFC U-16 2018.

Timnas Indonesia U-16 meraih hasil positif dalam dua laga uji coba jelang Piala AFC U-16 2018. Amiruddin Bagus dkk. belum kebobolan dan mencetak sembilan gol.

Hasil ini diyakini 2018membuat Timnas Indonesia U-16 semakin percaya diri untuk bertanding di Piala AFC U-16. Apalagi, Fakhri Husaini menyebut permainan anak asuhnya semakin apik.

“Kami bermain dengan disiplin yang tinggi, transisi negatif yang cepat dan kompak, sehingga mereka sedikit kesulitan mengembangkan permainannya. Saya senang, pemain bisa memanfaatkan dan menerapkan instruksi saya dengan baik,” kata Fakhri Husaini sesuai kemenangan 5-0 atas Felda FC U-17, Selasa (4/9/2018).

Sebelum bertempur di Piala AFC U-16 2018, Timnas Indonesia U-16 masih memiliki satu laga uji coba yakni Oman U-16. Adapun pada babak penyisihan nanti, Timnas Indonesia U-16 berada di Grup C bersama Iran, Vietnam dan India.

“Saya berharap kemenangan ini menjadi suntikan motivasi bagi pemain dan semoga hasil positif ini bisa terjaga terus sampai nanti di Piala AFC U-16,” tegas Fakhri Husaini.