Kim Jeffrey Kurniawan Siap Tampil Penuh bersama Persib

Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan, terus menunjukkan peningkatan. Pemilik nomor punggung 23 di Persib ini sudah mampu menjalani pertandingan selama 30 menit dalam laga uji coba melawan Maung Anom yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Rabu (5/9/2018).

Kim senang dengan kondisi yang dirasakannya saat ini. Ini membuktikan jerih payahnya selama menjalani terapi pemulihan cedera tulang fibula membuahkan hasil.

“Kali ini lebih lama mainnya, selama 30 menit, jika dibandingkan saat bermain di Tasikmalaya melawan PSKC Cimahi. Ini lebih langka. Tapi, saya senang karena bisa bermain sepak bola lagi,” ungkap Kim seusai menjalani laga uji coba.

Gelandang berdarah Jerman ini mengaku sudah tak merasakan nyeri pada bagian tulang fibulanya, yang sempat mengalami patah.

Diharapkan, kenyamanan ini terus berlanjut agar ia bisa tampil membela Persib di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak terutama saat berhadapan dengan Arema FC di Stadion GBLA, Kamis (13/9/2018).

“Kalau dipercaya untuk turun melawan Arema, saya siap. Mungkin awalnya akan berat, tapi kalau dapat kepercayaan dari pelatih, pasti akan siap,” tegasnya.

Tetapi, Kim mengaku belum mengetahui posisi mana yang akan ditempatinya apabila nantinya mendapatkan kesempatan untuk bermain. Sebab, sejak ditangani pelatih Mario Gomez, formasi Persib di lapangan mengalami perubahan.

“Kemarin (musim 2017) ada nomor 10 di depan dengan memainkan tiga gelandang. Sekarang Persib pakai dua striker di depan dengan dua gelandang. Tapi, ini bukan pertama kalinya saya bermain dengan formasi seperti ini. Saya siap untuk bermain di mana saja, tidak masalah kalau mau ditempatkan sebagai gelandang bertahan maupun gelandang serang,” pungkasnya mengakhiri pembicaraan.