Djanur Berniat Mempertahankan The Winning Team Persebaya

Kemenangan 14-0 Persebaya Surabaya atas PSBI Blitar di Piala Indonesia 2018 (2/9/2018) membuat Djadjang Nurdjaman sangat gembira. Pelatih kepala Persebaya itu sudah mulai melihat kerangka tim yang bakal diandalkannya untuk pertandingan berikutnya.

Pelatih yang akrab disapa Djanur itu mengaku ingin mempertahankan the winning team yang dimiliki Persebaya saat ini. Namun, dia tetap memiliki catatan khusus untuk memuluskan niatnya itu.

“Mempertahankan kerangka tim juga perlu. Kalau dilihat, dengan beberapa pergantian, ternyata tidak mengubah kekuatan tim. Pemain pengganti rupanya bisa menunjukkan kualitasnya. Ini perlu dilihat perkembangannya,” kata Djanur kepada Bola.com.

Pada laga melawan PSBI, skuat Bajul Ijo menurunkan komposisi terbaik dalam formasi 4-3-3 di starting eleven. Tiga pemain asing diturunkan dalam pertandingan babak 128 besar Piala Indonesia 2018 tersebut.

Di posisi kiper, ada Miswar Saputra. Lalu, sektor empat bek Persebaya dihuni Abu Rizal, Otavio Dutra, Fandry Imbiri, dan Ruben Sanadi. Berikutnya, tiga gelandang dipercayakan kepada OK John, Rendi Irwan, dan Robertino Pugliara.

Sementara trisula lini depan diisi Osvaldo Haay, David da Silva, dan Oktafianus Fernando. Tiga pemain pengganti, yaitu Izaac Wanggai, Riky Kayame, dan Rishadi Fauzi tetap menampilkan yang terbaik.

“Pemain yang di bangku cadangan, memiliki kelas yang tidak jauh dengan pemain yang tampil sebagai starter. Kualitas skuat Persebaya ini cukup merata dan tidak jomplang. Itu akan bagus buat saya nanti,” imbuhnya.