Sriwijaya FC Hadapi Persipura Tanpa Kekuatan Penuh

Laga sulit akan dilakoni Sriwijaya FC pada ke-21 Liga 1. Menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Mandala Jayapura, Selasa 11 September 2018, Laskar Wong Kito justru dihadapkan pada permasalahan pelik dengan absennya sejumlah punggawa.

Dalam laga itu, Sriwijaya FC dipastikan tidak akan diperkuat Samuel Christianson. Pemain yang berposisi sebagai bek kiri itu tengah bergabung bersama tim nasional Indonesia U-19.

Sementara di sektor tengah, lebih banyak pemain yang absen. Selain tanpa Ichsan Kurniawan yang terkena cedera, lini tengah Elang Andalas juga tanpa kehadiran Zulfiandi. Pemain asal Aceh tidak akan tampil karena bergabung bersama timnas.

Dengan absen sejumlah pilar, Pelatih Sriwijaya FC Subangkit mengakui jika tim nya tengah dalam krisis. Terutama di lini tengah yang tidak akan diperkuat Zulfiandi dan Ichsan.

Praktis, sektor tengah Sriwijaya FC hanya menyisikan Yu Hyun Koo sebagai pemain senior. Selebihnya, opsi pilihan di lini tengah Sriwijaya FC merupakan para punggawa muda.

“Menghadapi Persipura Jayapura memang tidak akan mudah. Pemain kita banyak yang absen, terutama di lini tengah karena Zulfiandi kembali memperkuat timnas,” kata Subangkit, Jum’at 7 September 2018.

Di lini tengah Sriwijaya FC sebenarnya masih memiliki Syahrian Abimanyu yang tarik kembali dari timnas U-19. Meski terbilang belia, namun kematangan Abimanyu sudah cukup teruji dan penampilannya jarang mengecewakan.

Hanya saja, kehadiran Abimanyu tidaklah cukup. Mengandalkan Muhammad Rafif, Robby Andika dan Iqbal Mediawan yang minim jam terbang di laga krusial melawan Persipura sangatlah riskan dan merupakan sebuah perjudian.