PSSI Gelar Liga 1 U-16, Bagaimana Repsons Barito Putera?

Barito Putera memberikan respons usai Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menggelar Liga 1 U-16 2018. Sebab ada dampak positif dengan pembentukan kompetisi berjenjang tersebut.

Menurut Manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman kalau pihaknya sangat menyambut baik atas apa yang PSSI sajikan. Sehingga Barito Putera tengah mempersiapkannya dengan matang.

“Sangat menyambut gembira (turnamen Liga 1 U-16). Oleh karena itu kami tengah mempersiapkannya dengan sangat serius,” terang Hasnuryadi di Stadon 17 Mei, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Selasa (04/09/18).

Liga 1 U-16 2018 sendiri menempatkan Barito Putera berada di Grup B bersama lima tim lainnya, yakni Arema FC, Bali United, PSIS Semarang, Persela Lamongan, dan Madura United.

Pria yang juga menjabat sebagai anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) ini juga berharap dengan adanya kompetisi tersebut, Barito Putera bisa mencetak pemain bintang.

“Mudah-mudahan ini menjadi awal yang baik. Seperti yang sudah disampaikan bahwa kami tidak ingin membeli pemain bintang tapi mencetak pemain bintang. Jadi itu harus berjenjang mulai dari usia dini,” pungkas pria berusia 43 tahun itu.

Liga 1 U-16 2018 sendiri akan dimulai pada 15 September 2018 dengan menggunakan konsep double match. Jadi sekali away akan tanding dua kali home. Juara, runner-up, dan peringkat 3 terbaik grup lolos ke babak perempatfinal.