Posisinya ‘Digusur’ Djanur, Ini yang Akan Dilakukan Legenda Persebaya

Bejo Sugiantoro resmi meneruskan tongkat estafetnya kepada pelatih anyar Persebaya Surabaya, Djadjang Nurjaman. Pasalnya, mantan pelatih PSMS Medan itu, mulai Rabu (05/09/18) sudah mulai memimpin latihan Bajul Ijo.

Sebaliknya posisi Bejo Sugiantoro, bakal mengisi pos baru di jajaran tim pelatih Persebaya yakni asisten pelatih. “Sekarang hari terakhir saya menjadi pelatih karetaker. Setelah itu saya siap mendampingi coach Djanur sebagai asisten pelatih,” katanya.

Lantas ditanya apakah ada perbedaan, Persebaya dilatih oleh Bejo dan Djanur, ayah Rachmat Irianto ini menjamin jika skema Bajul Ijo tak ada perubahan. Hal ini dikarenakan Bejo selalu berkomunikasi dengan Djanur.

“Tidak, semuanya tetap sama, tidak ada yang berubah. Saya selalu berkomunikasi dengan coach Djanur tentang kondisi tim Persebaya apa adanya. Saya juga masih tetap di sini (Persebaya), untuk itu skemanya akan tetap,” ungkapnya.

Bejo memberikan contoh, skema formasi 4-3-3 yang menjadi ciri khas Bajul Ijo. Menurut Bejo, formasi ini juga akan digunakan Djanur di sisa kompetisi Liga 1 musim 2018.

Apalagi, Djanur pernah memakai formasi ini, saat dirinya masih menangani Persib Bandung. “Saya rasa formasi tidak banyak berbeda, dengan formasi yang pernah dipakai Djanur,” tutup Bejo.