Pertahanan Madura United Dinilai Masih Lemah

Meski mencatat kemenangan 4-1 atas klub Malaysia Super League (MSL) Selangor FA dalam pertandingan uji coba di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, kemarin sore, Madura United dinilai masih memiliki kekurangan yang perlu diperbaiki.

Madura United mampu mengungguli Selangor dengan empat gol melalui brace Greg Nwokolo, serta masing-masing satu dari Mamadou Samassa dan Zah Rahan. Namun Selangor bisa memperkecil kekalahan melalui striker andalan Rufino Segovia di injury time.

“Kami bersyukur bisa mencetak empat gol. Tapi ada beberapa hal yang perlu mendapat evaluasi. Kami kebobolan [melalui] counter-attack,” ujar asisten pelatih Rasiman.

Secara keseluruhan, lanjut Rasiman, jajaran pelatih cukup puas dengan kemenangan tersebut. Menurutnya, pemahaman permainan dan kebugaran pemain mengalami peningkatan.

“Uji coba internasional tentu berbeda dengan pertandingan biasa, jadi ada pendekatan berbeda. Saat ini kondisi pemain sudah bagus, dan kami makin siap menghadapi lanjutan kompetisi,” ucap Rasiman.

Sementara asisten pelatih Selangor Rusdi Sumarman menyatakan, mereka menurunkan skuat lapis kedua, mengingat sejumlah pemain utama mengalami cedera. Rusdi menilai Madura United layak memenangi laga.

“Kami banyak belajar dari kekalahan ini, dan Madura United bermain lebih baik. Kami harus kembali memperbaki kompisisi tim,” ucap Rusdi.