Lama Mati Suri, Persegal Kota Tegal Kembali Bangkit

Meski harus tumbang di hasil laga putaran kedua fase grup Liga Soeratin U-17 Zona Jawa Tengah Tahun 2018, namun perjuangan Persegal Kota Tegal patut diapresiasi. Pasalnya, meski setelah sekitar 10 tahun terakhir mati suri tanpa mengikuti kompetisi, kini bisa dibilang Persegal bangkit dan kembali eksis. Hingga bisa mengalahkan sejumlah klub unggulan pada pertandingan Agustus lalu.

Ketua Umum Persegal Kota Tegal Bambang Daryanto mengungkapkan, dalam babak penyisihan grup 1 bersama PSIS Semarang, Persiku Kudus, Persibat Batang, dan Persekap Pekalongan, tim berhasil tampil apik. “Tiga kali menang dan sekali seri. Menang tandang melawan Persekap 2-1. Menang kandang atas Persibat Batang 3-0. Dan menang kandang melawan Persiku Kudus 2-1. Terakhir imbang 1-1 saat tandang melawan PSIS Semarang,” ungkapnya.

Namun, Bambang yang bertindak sebagai kepala pelatih dibantu asisten pelatih Tyas Tetuko harus puas di posisi ketiga. Persegal harus rela mengakui keunggulan dua tim lainnya yang melaju ke babak berikutnya. “Posisi ketiga dan hanya selisih gol dengan runer up Persiku Kudus,” terang Bripka Bambang yang juga anggota Satlantas Tegal Kota ini.

Bambang bercerita, dalam laga putaran pertama, Persegal harus puas karena mendapat satu poin. Memasuki putaran dua, setelah dievaluasi, segenap pengurus memutuskan untuk melakukan perombakan jajaran pelatih. “Di putaran kedua pergantian pelatih dari semula head coach Eros, dan asisten Saeful. Kini dengan yang baru dibantu pelatih kiper Mubarok, dan pelatih fisik Isman Waluyo hasilnya cukup membanggakan finish di posisi tiga grup 1,” terang Bambang.

Bambang menuturkan, Persegal kini dianggap telah bangkit. Sejak 10 tahun tanpa mengikuti kompetisi, pertandingan kemarin disebut awal dari capaian yang cukup membanggakan. “Ini even pertama dengan kepengurusan yang baru. Dengan komposisi pemain asli putra daerah. Ini selanjutnya sebagai modal awal untuk Liga Soeratin tahun depan, dan persiapan Liga 3 Tahun 2019 Zona Jateng,” tandasnya.