Cetak 2 Gol untuk Persebaya, Osvaldo Haay Makin Percaya Diri

Pemain sayap Persebaya, Osvaldo Haay sempat menjalani masa yang sulit. Dia dicoret dari skuat Timnas Indonesia U-23 proyeksi Asian Games 2018 setelah menjalani pemusatan latihan selama beberapa pekan.

Namun, pemain yang akrab disapa Valdo itu nampaknya kini sudah move on dari momen kurang menyenangkan tak bisa tampil di Asian Games. Dia mencetak dua gol saat Persebaya menang 14-0 atas PSBI Blitar di Piala Indonesia 2018, 2 September.

“Puji Tuhan, saya bisa cetak gol dan membantu tim meraih kemenangan. Harus lebih baik lagi, terutama membawa tim menang dan mendapat poin. Sekarang jadi lebih percaya diri,” ungkap mantan pemain Persipura Jayapura itu kepada Bola.com, Jumat (7/9/2018).

Penampilannya di babak 128 besar Piala Indonesia 2018 menjadi modal penting buatnya. Sebelumnya, dia harus absen dalam empat laga beruntun Persebaya akibat agenda Timnas Indonesia U-23.

Dua gol yang dicetak oleh Valdo seolah menjawab kritik yang kerap ditujukan kepadanya. Di Persebaya, dia selama ini kalah bersaing dengan Irfan Jaya yang merupakan pemain Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018.

Kini, Valdo ingin fokus untuk membawa Persebaya kembali ke jalur kemenangan. Terdekat, tim Bajul Ijo bakal menjamu PS Tira dalam pekan ke-21 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (11/9/2018).

“Soal untuk starter atau peluang main tergantung pelatih. Kalau selama latihan saya bisa tampil baik pasti dikasih main. Ini semua saya serahkan kepada pelatih. Kewajiban saya harus latihan dengan baik dan kondisi baik supaya bisa dimainkan,” imbuhnya.

Persebaya kini tengah dalam misi untuk mendulang banyak poin mengingat tercecer di peringkat 13 klasemen sementara Liga 1. Di bawah arahan pelatih baru Djadjang Nurdjaman, manajemen klub menarget masuk enam besar di akhir kompetisi.