Bayu Pradana Sumringah Kembali Dipanggil ke Timnas Indonesia

Timnas Indonesia akan beruji coba melawan Mauritius, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (11/9/2018). Sebanyak 20 pemain dipanggil dan rencananya akan ditangani duet pelatih sementara, Bima Sakti dan Danurwindo. Salah satunya gelandang jangkar, Bayu Pradana.

Mayoritas pemain yang dipanggil merupakan jebolan ajang Asian Games 2018 lalu. Mereka dikolaborasikan dengan sejumlah pemain senior.

Bayu Pradana sendiri absen di ajang Asian Games 2018, meski sempat beberapa kali dipanggil pelatih Luis Milla.

Namun juru taktik asal Spanyol akhirnya memilih Andritany Ardhiyasa, Stefano Lilipaly, dan Albeto Goncalves untuk memenuhi tiga kuota pemain senior.

Bayu mengaku senang kembali dipercaya masuk ke skuat Timnas Indonesia. Untuk itu, dirinya akan bekerja keras selama latihan maupun saat dipercaya tampil para pertandingan nanti.

“Tentu senang dan bersyukur dipanggil lagi, karena itu akan memberikan semua kemampuan yang saya miliki. Soal nanti diturunkan atau tidak menjadi hak dari pelatih,” ungkap jangkar berusia 27 tahun lalu kepada Bola.com, Kamis (6/9/2018).

Untuk posisi tengah, ada enam pemain Timnas U-23 yang dipanggil mulai Evan Dimas Darmono, Hanif Sjahbandi, Zulfiandi, Irfan Jaya, Febri Hariyadi, Ilham Udin Armayin, serta Septian David Maulana.

Bayu bersama Riko Simanjuntak dan Stefano Lilipaly jadi tiga pemain senior di posisi itu.

Bayu cukup senang dengan banyaknya pemain muda yang dipanggil untuk melawan Mauritius.

Baginya, performa pemain muda di Asian Games lalu cukup impresif dan bisa menjadi andalan Timnas Indonesia di masa mendatang.

“Dengan kolaborasi pemain senior dan muda, tentu kedalaman skuat Timnas Indonesia semakin bagus. Apalagi permainan pemain muda lalu sangat bagus dan memang perlu dipertahankan komposisinya,” tegas mantan pemain Persis Solo itu.