PSIS Tambah Sponsor Pendukung

Untuk memperkuat kebutuhan logistik dalam mengarungi Liga 1, PSIS Semarang berhasil mengandeng perusahaan merek minuman isotonik, Mizone di jeda kompetisi, Kamis (6/9) kemarin.

Direktur Bisnis PSIS, Danur Rispriyanto mengatakan kerja sama yang dilakukan pihaknya dengan brand nasional di tahun ini masih bersifat sebagai sponsor pendukung. Pihak Mizone dikatakan menyuplai kebutuhan minuman para pemain dan kegiatan off air PSIS.

:Di musim ini Mizone belum masuk ke dalam jersey pemain. Di tahun ini kami juga melakukan penjajakan untuk kerja sama lebih besar lagi di kompetisi musim depan. Satu diantaranya terkait sponsor PSIS dan support mereka dengan komunitas suporter yang ada di Kota Semarang,” kata Danur di Rinjani View Semarang kemarin.

Saat ini sponsor yang sudah melekat di jersey pemain yakni Indomie, Torabika, Corsa, Gojek, Riors Apparel dan Kukubima . Namun juga ada yang melakukan kerja sama serupa seperti Mizone , yakni penyedia jasa Kempling dan Bassilia Cafe n Dine .

“Dalam penjajakan ini kami juga libatkan komunitas suporter PSIS yang dikenal fanatik dan menjadi pemain ke-12 PSIS di lapangan. Kami ingin PSIS sebagai tim yang legendaris kembali berjaya dengan adanya dukungan elemen suporter dan perusahaan yang sama-sama kuat untuk bisa mengangkat prestasi tim kebanggaan warga Kota Semarang ini,” lanjutnya.

Sementara itu Brand Manager Mizone, Adinda Yusmarlina mengatakan ketertarikan pihaknya kepada persepakbolaan nasional karea ingin mengedukasi masyarakat terkait kesehatan. Terutama kebutuhan asupan mineral dalam tubuh setiap harinya.

“Kami memperluas target edukasi kami ke bidang sepak bola karena cabang olahraga ini paling digemari masyarakat. Kami ingin menyentuh apa yang digemari masyarakat sehingga tujuan kami bisa tercapai. Di samping kami juga ingin mengenalkan produk yang kami pasarkan,” kata Adinda di kesempatan yang sama.

Selain PSIS, Adinda juga melakukan penjajakan dengan klub Liga 1 lainnya. Satu di antaranya yakni Bali United. ”Ke depan kami berharap bisa menjadi sponsor PSIS di Liga 1, kalau penjajakan berjalan bagus bisa jadi ke depan jadi sponsor utama,” lanjutnya.