Ezra Walian Semringah Kembali Dimainkan RKC Waalwijk

Striker asal Indonesia, Ezra Walian, kembali mendapat kepercayaan dari pelatih Fred Grim untuk tampil membela RKC Waalwijk. Pria berdarah Manado itu diturunkan pada pekan ketiga Eerste Divisie, kontra Sparta Rotterdam.

Tampil sebagai pemain inti, sayangnya Ezra tak bisa membantu timnya untuk menghindari kekalahan 1-0 di Stadion Mandemakers, kandang dari Waalwijk. Ezra pun ditarik menit 59′, untuk digantikan Jari Koenraad.

Lewat akun Instagram pribadinya, Ezra yang merupakan jebolan tim satelit Ajax Amsterdam itu semringah bisa dimainkan. “Terasa menakjubkan bisa bermain untuk RKC Waalwijk,” tulis Ezra.

Pada pekan sebelumnya, Ezra menjalani debut kompetitif untuk Waalwijk di Eerste Divisie, kontra Den Bosch, dan menang 3-2. Ezra hanya tampil sebagai pemain pengganti, dan masuk di pengujung pertandingan.

Grim nampaknya mulai mempercayai Ezra untuk tampil reguler bersama Waalwijk, tapi pemuda berusia 20 tahun itu masih harus bekerja keras bersaing dengan beberapa pemain senior yang berposisi sama sepertinya.

Ezra sebenarnya masuk skuat prospek untuk Asian Games 2018 lalu, namun ia akhirnya memilih tak memenuhi panggilan timnas Indonesia U-23, karena punya tekad mencuri perhatian pelatih Waarwijk demi menit bermain.