Empat Pemainnya Dipanggil Timnas, Pelatih Arema Buka Suara

Arema FC menjadi klub yang paling terbanyak menyumbang pemainnya ke Timnas Indonesia dalam persiapan menghadapai Mauritius di laga uji coba pada Selasa (11/9) di Stadion Patriot, Bekasi.

Sebanyak empat pemain Singo Edan diantaranya Alfin Tuasalamony, Bagas Adi, Hanif Sjahbandi dan Dedik Setiawan mendapat panggilan dari timnas Indonesia.

Pelatih Arema, Milan Petrovic pun menganggap pemanggilan pemain ke timnas adalah hal yang lumrah. Ini menjadi sebuah apresiasi kepada klub sang pemilik pemain tentunya. Walau Arema sendiri akan bermain melawan Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 juga pada pekan depan.

“Dedik merupakan salah seorang pemain yang saya proyeksikan masuk dalam starting eleven,” ujar Milan Petrovic, dikutip dari Bola.net.

“Namun, saya rasa tak akan jadi masalah buat kami karena Dedik juga Hanif dan Bagas akan kembali usai pertandingan Timnas dan akan langsung bergabung bersama kami,” sambungnya.

“Saat ini, kami ada cukup waktu, sebelum mereka berangkat, untuk mempersiapkan diri,” tutur Milan.

“Saya rasa tak ada masalah. Mereka sudah siap,” ia menambahkan.

Dua nama yakni Bagas dan Hanif sudah lebih dulu sering meninggalkan Arema untuk bergabung dengan persiapan timnas U-23 dalam sethaun terakhir.

Arema sendiri akan berhadapan dengan tuan rumah Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api Bandung, Kamis (13/09). Milan Petrovic mengatakan dirinya masih memiliki opsi untuk laga tersebut.

“Banyak pemain yang sudah menunggu kesempatan masuk starting eleven. Ada Rivaldy Bawuo, Jefri Kurniawan, Sunarto, Ahmad Nur Hardianto, dan pemain lain,” ucapnya.

“Kami sudah punya sejumlah rencana dan cadangan rencana,” paparnya.