Djajang Nurjaman Tak Butuh Waktu Lama untuk Adaptasi di Persebaya

Pelatih anyar Djajang Nurjaman tak butuh waktu lama untuk beradaptasi dengan Persebaya Surabaya. Djajang langsung nyaman di Kota Pahlawan.

Djanur, sapaan akrab Djajang Nurjaman, yang menggantikan Alfredo Vera, menyebut komunikasi dua arah sudah terjalin antara dia dan legenda Persebaya, Bejo Sugiantoro, yang menjadi asisten pelatih. Serta Djajang dengan para pemain.

“Sedikit-sedikit saya sudah mulai beradaptasi dengan tim Persebaya. Ini target saya di Persebaya,” kata Djanur kepada wartawan, Jumat (7/9).

“Dari materi yang dimiliki dan cara mereka bermain tidak jauh dengan apa yang saya inginkan, artinya saya tinggal memberikan arahan sedikit-sedikit saja,” Djanur menambahkan.

Mantan arsitek PSMS Medan dan Persib Bandung tersebut langsung menatap lanjutan Liga 1 2018. Laga terdekat dijalani Persebaya dengan menjamu PS Tira di Stadion Gelora Bung Tomo pada 11 September.

“Kami latihan speed endurance. Serta mengembalikan stamina para pemain,” ujar Djanur.

Dalam latihan selama dua jam, Djanur terlihat memberikan porsi yang berbeda kepada pemainnya. Pemain yang berposisi berbeda dipisahkan dengan para pemain yang berbeda posisi.

Djanur tiba di Surabaya Selasa (4/9). Saat dia bergabung, Persebaya ada di peringkat ke-13 dengan enam kali menang, tujuh kali seri dan tujuh kali kalah dengan torehan poin 25.