Silvio Escobar Yakin Perseru Bisa Melepas Predikat Tim Minim Gol

Perseru Serui sampai pekan ke-20 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak masih tercatat sebagai tim paling seret dalam hal produktivitas gol. Mereka masih mengoleksi 15 gol. Namun, di sisa musim, striker Perseru, Silvio Escobar, yakin timnya bisa lebih subur dan melepas predikat tim paling minim gol.

“Saya yakin serangan Perseru ke depan bisa lebih tajam karena ada pemain yang bisa mendukung saya di depan,” kata Escobar.

Sekarang Escobar punya tandem Beto de Paula dan playmaker Mazinho Santos. Keberadaan dua pemain asal Brasil itu sudah terbukti meningkatkan jumlah gol Perseru dalam tiga pertandingan sebelumnya. Tim berjulukan Cenderawasih Jingga itu berhasil mencetak enam gol.

“Sekarang kalau saya melakukan penetrasi ke luar kotak penalti, sudah ada pemain yang mendukung untuk gantikan posisi saya di dekat gawang lawan. Begitu juga sebaliknya,” jelas mantan penyerang Bali United ini.

Escobar juga cepat akrab dengan duo Brasil tersebut. Maklum, mereka sama-sama berasal dari Amerika Latin. Escobar merupakan pemain asal Paraguay sehingga dari segi bahasa dan karakter, mereka hampir sama.

Namun, trio latin ini belum memperlihatkan ketajaman dalam uji coba melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang (1/9/2018). Perseru justru dihajar empat gol tanpa balas.

Tetapi, hal itu masih di maklumi karena skuat Perseru masih kelelahan akibat intensitas latihan berat. Ditambah lagi, Mazinho mengalami cedera tumit di awal uji coba sehingga tak ada gol yang bisa dicetak Escobar dkk.

Saat awal musim Perseru hanya memiliki satu pemain asing sebagai tandem Escobar, yakni Djamel Romano Leeflang. Namun, pemain asal Belanda itu didepak karena tidak terlalu padu dengan skuat Perseru.

Kolaborasinya dengan Escobar juga jarang terlihat. Tetapi, dia sempat menyumbangkan empat gol. Hanya selisih satu gol dengan Escobar.

Dengan tambahan kuota pemain asing yang dimaksimalkan pada putaran kedua Liga 1, Perseru mematok target bisa bersaing di papan tengah. Peluang masih terbuka. Meski, Perseru kini di urutan ke-15 klasemen sementara, jarak poinnya tidak terlalu jauh dengan tim papan tengah.