Lolos Sebagai Semifinalis, PSM U-16 Ukir Sejarah di Liga Pelajar Menpora

Putaran Final Liga Pelajar Piala Menpora 2018 U-16 yang berlangsung di Bali resmi berakhir, Kamis (6/9). Akademi Persebaya yang mewakili Jawa Timur keluar sebagai juara usai menundukan DKI Jakarta di laga puncak.

Sementara itu turnamen tahunan untuk usia muda ini memberikan catatan positif tersendiri bagi Akademi PSM Makassar. Di ajang tersebut, Akademi PSM mewakili Sulawesi Barat sukses menembus babak semifinal.

Di babak semifinal, langkah Akademi PSM berakhir. Setelah kalah tipis 1-0 dari Akademi Persebaya yang juga keluar sebagai juara pada kejuaran itu.

Dengan hasil itu, Akademi PSM berhak menyandang juara tiga bersama dengan Sumatera Utara. “Ini adalah prestasi tersendiri semenjak akademi PSM dibentuk dan kami bangga atas itu,” ujar assisten pelatih PSM U-16, Erik, saat dihubungi via whatsapp.

Lebih lanjut Erik menilai bahwa para pemain maupun official telah bekerja dengan baik. Menjadi juara 3 di ajang Nasional inipun katanya adalah sesuatu yang harus disyukuri.

“Ini sudah hasil yang sangat luar biasa. Kami tim pelatih sangat bangga dan puas dengan kerja keras pemain di lapangan,” ujarnya.

Satu hal menurut Erik yang menjadi kekuatan tim PSM U-16 saat ini yakni semangat juang yang tinggi. Dari hasil latihan, ia juga menganggap bahwa terjadi perubahan signifikan dalam pola permainan anak asuhnya.

“Para pemain selalu menunjukkan semangat juang yang tinggi di setiap laga. Anak-anak juga main stabil di tiap laga walaupun jadwal padat sekali main pagi dan sore,” tutupnya. (*)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*