Dipanggil Timnas Indonesia, Febri Hariyadi Gagal Latihan Bareng Persib

Febri Hariyadi mengaku fokusnya terbelah jelang bergulirnya kembali Liga 1 2018 di pekan ke-21. Sebab, kini dia dipanggil kembali oleh Timnas Indonesia yang akan menjalani laga uji coba melawan Mauritius, 11 September 2018, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Dengan pemanggilan tersebut, artinya Febri harus kembali meninggalkan latihan bersama Persib Bandung. Padahal, dia sudah lama absen karena tampil di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

Dipanggil kembali ke Timnas Indonesia tak dipungkiri membuat Febri senang. Dia merasa mendapat kepercayaan dari tim pelatih dan kerja kerasnya selama ini tidak sia-sia.

“Saya senang dan bisa memberikan kontribusi banyak di Timnas, dan mudah-mudahan dipercaya main, masuk starting eleven,” kata Febri.

Meninggalkan Persib memang berat bagi Febri. Karena tim berjuluk Maung Bandung itu memiliki peran besar dalam mendongkrak kariernya dalam beberapa tahun belakangan ini.

“Ya hampir semua pemain sama ingin main di Timnas. Yang jelas kalau ada panggilan Timnas kita harus datang memenuhi panggilan negara. Tapi, saya juga mendoakan Persib yang terbaik,” jelasnya.

Sejauh ini, Febri mengaku belum berkomunikasi dengan pelatih Persib, Mario Gomez, terkait pemanggilan Timnas Indonesia.

“Kebetulan kan selesai Asian Games kemarin saya sudah bilang ke pelatih, saya dikasih libur dan belum ketemu lagi. Saya mau latihan dan ternyata ada panggilan lagi dari Timnas, jadi saya belum sempat komunikasi lagi,” tuturnya. (one)