Skuat Mumpuni, Djanur Yakin Bawa Persebaya ke Papan Atas

Pelatih anyar Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman, memastikan tidak akan membawa gerbong atau tambahan pemain untuk bekerja sama dalam membela Bajul Ijo di Gojek Liga 1 bersama Bukapalak.

Selain jendela transfer pemain sudah tertutup, skuat materi yang ada saat ini sudah membuatnya puas.

Menurut pelatih yang biasa disapa Djanur itu, skuat Persebaya dirasa sudah komplet, mulai lini belakang, tengah hingga depan. Dan yang terpenting, seluruh skuat yang ada memiliki karakter menyerang.

“Saya cukup tahu materi pemain Persebaya. Mayoritas pemain bagus dan punya karakter menyerang. Dari tipikal dan karakternya, saya optimistis mereka bisa memainkan konsep sepak bola yang saya usung. Jadi, tidak masalah saya datang tanpa membawa pemain,” kata Djanur, Sabtu (1/9/2018).

Djanur yakin dengan skuat yang ada, Persebaya bisa memperbaiki posisi di klasemen sementara Liga 1 yang saat ini menempati peringkat ke-13 dengan raihan 25 poin dari 20 laga yang telah dilakoni.

“Target saya, bawa tim Persebaya ke peringkat atas karena materi pemain Persebaya sangat bagus. Punya potensi besar di kompetisi musim ini. Semoga saya bisa mewujudkannya,” harapnya.

Djanur mengaku tak sekali pun takut apabila ke depan gagal memenuhi target yang diusung. Padahal, sudah dua kali pergantian pelatih dilakukan Persebaya selama mengarungi Liga 1 musim ini.

Bahkan pelatih kelahiran Majalengka, Jawa Barat, ini pernah juga dipecat Persib Bandung dan PSMS Medan lantaran gagal memenuhi ekspektasi.

“Pasti berat dan bakal banyak tantangan yang harus dihadapi. Tapi, saya tidak pernah takut karena saya sangat menyukai tantangan. Jujur, ketika ditawari melatih Persebaya, yang ada di kepala adalah kesempatan emas yang tidak mungkin datang dua kali. Jadi, jalani saja dengan keyakinan, kami bekerja dengan baik, dan bisa membuat perubahan signifikan. Apalagi saya dibantu Bejo Sugiantoro. Jadi, harus optimis menyelesaikan tugas dengan baik,” tuturnya.

Rencananya, Djanur mulai menangani Persebaya pada Selasa (4/9/218). Sebab, proses kursus kepelatihan untuk mendapatkan Lisensi AFC Pro yang tengah diikuti baru akan berakhir pada Senin (3/9/2018).