Robert Alberts Memuji Kinerja PSM Seusai Mengalahkan Palopo United 16-1

Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, memuji kinerja pemainnya seusai Juku Eja melibas juara Liga 3 Asprov Sulsel 2018, Palopo United, dengan skor 16-1 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Selasa (4/9/2018).

Menurut Robert, skuatnya sudah bermain dengan standar penampilan PSM. “Ini bukan semata soal hasil. Tapi, saya menilai pemain tampil tanpa peduli dengan status dan penampilan lawan,” ujarnya usai uji coba.

Pada laga uji coba ini, Robert sengaja memainkan seluruh pemain terbaiknya. Minus sriker Alessandro Ferreira ‘Sandro’ Leonardo yang belum bergabung dengan tim.

“Sulit buat saya melakukan evaluasi pertandingan dengan margin gol yang sangat besar. Saya menilai secara umum saja. Terutama soal kombinasi antarpemain dan tim,” tutur Robert.

Secara khusus Robert mengapreasi penampilan M. Rahmat, penyerang sayap yang dimainkan sebagai ujung tombak. “Rahmat bermain baik sebagai striker tunggal. Dia terlihat menikmati pertandingan,” kata Robert memuji sang striker yang mencetak empat gol pada laga ujicoba itu.

Terkait dengan status Sandro yang belum bergabung dengan tim meski sudah berada di Makassar sejak pekan lalu, Robert menyerahkan sepenuhnya kepada manajemen.

“Rencananya Sandro akan bertemu dengan Munafri Arifuddin (CEO PSM), Kamis (6/9/2018) Semoga pertemuan nanti menghasilkan solusi positif buat tim PSM,” jelas Robert.