Luis Milla Butuh Waktu untuk Sukses Bersama Timnas Indonesia

Mantan pemain Persebaya Surabaya, Chairil ‘Pace’ Anwar menyarankan Luis Milla untuk menyelami sepak bola Indonesia lebih dalam lagi. Sebab bukan perkara mudah meraih kesuksesan
bersama skuad Merah-Putih.
Walaupun berpengalaman sebagai pelatih tim usia muda Spanyol, namun Milla berada di sebuah tempat yang jauh berbeda dengan negara asalnya itu. Indonesia memiliki kultur sepak bola yang tidak sama dengan Negeri Matador.

“Saya pikir memang setelah dipegang Luis Milla, Timnas Indonesia ada sedikit kemajuan. Tetapi kultur yang diterapkan Milla berbeda dengan Indonesia. Saya pikir sulit untuk Luis Milla bisa bertahan lama di Indonesia,” ucap Pace.

Mantan pemain Timnas era 90-an dan awal 2000-an ini menambahkan, Milla akan kesusahan jika tidak memahami sepak bola Indonesia. Ia mendorong eks pemain Real Madrid itu untuk menerapkan gaya permainan
sepak bola ala Indonesia dengan bumbu
Tim Matador.
“Memang ada perkembangan. Butuh waktu. Kalau diberi waktu yang pendek, Milla pasti kesulitan. Milla juga harus menyesuaikan kultur sepak bola Indonesia,” imbuh pelatih Persiga Trenggalek itu.

“Siapa pun pelatih Timnas, dia harus paham sepak bola Indonesia. Itu yang pertama. Kedua, pelatih harus diberi waktu. Kalau tidak diberi waktu, pelatih juga akan kesulitan berekspresi,” pungkasnya.