Lilipaly Dinilai Sebagai Pemain Terbaik Indonesia Pada Asian Games 2018

Penampilan ciamik Stefano Lilipaly kala membela Timnas Indonesia U-23 pada ajang Asian Games 2018 mendapat apresiasi dari Fabio Oliveira. Mantan asisten pelatih Timnas Indonesia tersebut menilai Lilipaly adalah pemain terbaik Skuat Garuda Muda -julukan Timnas Indonesia U-23.

“Saya rasa pemain terbaik Timnas Indonesia U-23 pada ajang Asian Games 2018 adalah Lilipaly,” ujar Fabio Oliveira.

“Hal ini merupakan pendapat saya berdasar catatan statistiknya pada ajang tersebut,” sambung pria yang kini masuk dalam tim kepelatihan Persipura Jayapura tersebut.

Menurut Fabio, kehebatan Lilipaly tergambar dari kemampuannya mencetak gol, terutama pada saat-saat menentukan. Selain itu, pemain berusia 28 tahun tersebut juga terbukti piawai dalam memberi assist.

“Ia juga mampu menjadi motivator bagi tim,” tuturnya.

Sebelumnya, Lilipaly sukses menjadikan ajang Asian Games 2018 sebagai pembuktian kepiawaiannya. Pada ajang ini, pemain naturalisasi berdarah Belanda tersebut mencetak lima gol dan empat assist.

Lilipaly sendiri masuk ke Timnas Indonesia U-23 pada ajang Asian Games ini sebagai satu dari tiga pemain senior yang diizinkan. Dua pemain senior lain di skuat Garuda Muda tersebut adalah Alberto Goncalves dan Andritany Ardhiyasa.

Lebih lanjut, Fabio menegaskan, Lilipaly bukanlah satu-satunya pemain Indonesia yang tampil apik pada ajang ini. Semua pemain Garuda Muda, menurut pelatih asal Brasil tersebut, telah menunjukkan kemampuan terbaik mereka.

“Di antara semua yang terbaik ini, Lilipaly masih yang terbaik,” tandasnya. (den/dub)