Akademi PSM Makassar Punya Misi Khusus di Piala Menpora U-16

Tim Akademi PSM akan ikut serta dalam kejuaraan Piala Menpora U-16 2018. Kick off event ini sendiri mulai digelar pada Senin (03/09/18) ini.

Akademi PSM akan langsung bermain dua laga. Pertama, melawan Persihasel, setelahnya melawan Putra Tresna. Selain itu, dua tim lainnya juga akan menjadi kompetitor Akademi PSM untuk lolos ke fase selanjutnya, yakni Binjai United dan Sylva Kalteng (Kalimantan Tengah). 

Sekretaris PSM Makassar, Andi Widya Syadzwina menjelaskan bahwa keikutsertaan Akademi PSM di Piala Menpora U-16 2018 sebagai wujud keseriusan PSM dalam pembangungan sepak bola Indonesia.

Wina sapaan akrabnya, menegaskan jika tak ada patokan target untuk Akademi PSM. Sebab, pengalaman bertanding dan berkompetisi menjadi tujuan utama akademi yang berbasis di Mamuju, Sulawesi Barat ini.

“Yang paling penting adik-adik di Akademi PSM ini punya pengalaman bertanding dulu. Akan sangat bagus untuk mereka bertanding dengan tim-tim lain dari seluruh Indonesia,” ujar Wina Minggu (02/09/18).

Sementara itu Asisten Pelatih Akademi PSM, Irfan Rahman mengatakan bahwa turmamen Piala Menpora U-16 adalah momen terbaik bagi anak buahnya untuk menambah pengalaman.

“Kami tidak akan sia-siakan. Ini kesempatan untuk mendapat pengalaman berkompetisi. Mudah-mudahan anak-anak bisa tampil bagus dan menikmati turnamen,” singkatnya.