Unggul Telak Atas Perseru Serui, Arema FC Dinilai Masih Lambat Panas

Arema FC berhasil unggul 4-0 atas Perseru Serui dalam pertandingan uji coba di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang pada Sabtu (1/8/2018). Meski unggul, di laga itu mereka terkesan lambat panas.

Empat gol Arema FC dicetak pada babak kedua, masing-masing oleh Dedik Setiawan (2 gol), Dendi Santoso, dan Ahmad Nur Hardianto.

Pada babak kedua permainan Arema FC memang cukup bervariasi, mereka lebih berani melakukan tembakan ke arah gawang.

Pada babak pertama, sebenarnya Arema FC mampu menguasai pertandingan. Namun mereka selalu lemah dalam penyelesaian akhir dan tampak terburu-buru dalam melakukan penyerangan.

“Evaluasi masih terus kita lakukan. Perkembangan dilakukan tahap demi tahap, kita akan benahi yang masih kurang,” papar pelatih Arema FC, Milan Petrovic seusai pertandingan.

Secara permainan, Perseru juga terkesan masih belum menunjukkan permainan seratus persen. Anak didik I Putu Gede ini juga masih mematangkan komunikasi dan taktik karena dalam agenda pemusatan latihan di Malang.

“Saya melihat Perseru tidak sedang dalam level terbaiknya,” sambung Milan.

Ungkapan Milan memang cukup berdasar, sebab pada putaran pertama lalu Arema FC harus susah payah untuk mengalahkan Perseru dengan skor 0-1 saat bermain di Stadion Gajayana, Kota Malang pada (6/6/2018).

Pada pertemuan berikutnya, mereka akan kembali berhadapan di Stadion Kanjuruhan pada (11/11/2018).

Arema FC memang tengah menggenjot persiapan dalam jeda kompetisi kali ini.

Mereka dituntut untuk memperbaiki penampilannya yang menurun drastis pada kompetisi Liga 1 musim ini.

Apalagi pada laga perdana setelah jeda mereka akan ditantang pemuncak klasemen sementara Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada (13/9/2018) mendatang.