Selasa, Djadjang Nurdjaman Merapat ke Surabaya

Djadjang Nurdjaman dijadwalkan tiba di Surabaya pada Selasa (4/9/2018). Pria yang secara resmi telah menjadi pelatih Persebaya Surabaya itu, selama ini memang belum sekali pun memimpin latihan tim.

“InsyaAllah pada Selasa (4/9/2018), saya ke Surabaya. Saya mulai memimpin latihan perdana, keesokan harinya, Rabu (5/9/2018). Saya sudah komunikasi dengan coach Bejo (asisten pelatih) dan program jalan terus,” kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu saat dihubungi Bola.com.

Selama Djanur absen, Persebaya berlatih di bawah kepemimpinan asisten pelatih Sugiantoro. Termasuk, tim Bajul Ijo juga bakal ditemani asisten pelatih saat bertemu PSBI Blitar di Piala Indonesia 2018, Minggu (2/9/2018).

Saat ini Djanur masih dalam agenda mengikuti kursus kepelatihan lisensi AFC Pro. Jadwalnya yang padat membuatnya belum bisa melatih langsung Rendi Irwan dkk.

“Sekarang ini masih ada lanjutan program kursus (kepelatihan) lisensi AFC Pro. Terakhir Sabtu (1/9/2018), jadi memang masih ada tugas. Hari Senin masih ada juga, makanya baru bisa ke Surabaya pada Selasa,” ucap Djanur.

“Dalam latihan bareng nanti, saya lanjutkan programnya yang sudah dibuat. Soal lapangan latihan, nanti perlu saya lihat juga. Kalau memang sudah bagus, perlu dilanjutkan yang sudah dipakai,” imbuh pelatih berusia 53 tahun itu.

Kehadiran Djanur dalam latihan perdana di Persebaya cukup dinantikan banyak pihak. Jajaran pelatih, pemain, sampai suporter (Bonek) menunggu Djanur mengawali kiprah bersama klub yang berdiri pada 1927 itu.