Perseru Menyayangkan Uji Coba Melawan Arema Tanpa Penonton

Uji coba sesama klub Gojek Liga 1 bersama Bukalapak antara Arema FC melawan Perseru Serui dihelat di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (1/9/2018), hari ini. Uji coba ini dianggap sebagai pemanasan bagi kedua tim karena kompetisi kembali dimulai pada 11 September 2018.

Namun, Perseru yang berstatus sebagai tamu dalam uji coba ini menyayangkan satu hal, yakni tidak adanya penonton. Arema membuat uji coba ini tertutup demi merahasiakan skema permainan kedua tim.

“Atmosfer pertandingan memang kami dapatkan dalam uji coba ini. Tapi, atmosfer kompetisinya yang tidak karena tidak ada tekanan dari penonton seperti pertandingan resmi,” kata pelatih Perseru, I Putu Gede.

Perseru sebenarnya juga ingin merasakan atmosfer kompetisi. Apalagi di putaran kedua Liga 1 2018, tim berjulukan Cenderawasih Jingga itu akan bertandang ke markas Arema.

Sebenarnya, Aremania juga ingin menyaksikan uji coba ini. Indikasinya, ada beberapa suporter yang datang ke Stadion Kanjuruhan.

Tetapi, sebagian dari mereka harus kecewa karena pintu masuk stadion dijaga petugas lapangan. Namun, saat pertandingan dimulai, ada beberapa penonton yang masuk ke tribun VVIP.

“Tapi, karena sudah diputuskan tanpa penonton ya mau bagaimana lagi. Jadi kami ambil tujuan uji coba untuk mengetahui hasil dari pemusatan latihan di Malang,” imbuh mantan pelatih Persibo Bojonegoro ini.

Perseru sudah dua pekan menjalani pemusatan latihan di Malang. Rencananya mereka akan melanjutkan agenda itu hingga 9 September 2018. Perseru bakal menghadapi Bhayangkara FC di laga terdekat Liga 1 pada 12 September 2018.

“Setelah pemusatan latihan di Malang, kami langsung menuju ke venue pertandingan melawan Bhayangkara FC,” jelas Putu.

Setelah uji coba melawan Arema, Perseru masih memiliki uji coba pekan depan. Tetapi, level tim yang dihadapi bukan dari Liga 1. “Semoga apa yang sudah diperbaiki dalam pemusatan latihan ini bisa terbawa dalam pertandingan,” harap Putu Gede.