Madura United Ingin Menang saat Bertemu Barito Putera

Madura United akan menggelar uji coba melawan Barito Putera di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu (2/9/2018). Pertandingan ini diprediksi berlangsung seru meski hanya berstatus uji coba.

Kedua tim kini sama-sama berada di papan atas klasemen sementara Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Madura United menduduki posisi runner-up (33 poin), sementara Barito Putera di peringkat empat (32 poin).

“Kami harus menang supaya suporter bisa menikmati jalannya pertandingan. Pertandingan ini harus diakhir dengan senang,” kata Rasiman, asisten pelatih Madura United.

Jika menilik pada rekor pertemuan, Madura United lebih diunggulkan. Dalam enam pertemuan kedua tim, Laskar Sape Kerap membukukan tiga menang, dua seri, dan satu kalah.

Apalagi, Madura United baru mencatatkan torehan impresif di Liga 1. Skuat asuhan Gomes de Oliveira itu melewati tujuh pertandingan terakhir tanpa tersentuh kekalahan.

Di sisi lain, striker Barito Putera, Samsul Arif, menegaskan juga tidak ingin main-main di pertandingan ini. Dia tetap ingin tampil maksimal dan menganggap ini bukan hanya uji coba.

“Barito dan Madura United sekarang berada di level yang sama. Saya memandang ini pertandingan yang penting, seperti bertanding di Liga 1 pada umumnya,” ucap striker pengoleksi 10 gol di Liga 1 musim ini tersebut.