Achsanul Qosasi Bangga Madura United Bisa Uji Coba Kontra Klub Luar Negeri

Madura United memiliki satu agenda uji coba bertaraf internasional dalam jeda kompetisi ini. Mereka bakal menjamu klub asal Malaysia, Selangor FA, di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Selasa (4/9/2018).

Presiden Madura United, Achsanul Qosasi, bangga timnya kembali menjalani uji coba dengan klub luar negeri. Dia berharap pemainnya bisa banyak mendapatkan pelajaran.

Ini bukan kali pertama Laskar Sape Kerap menjamu klub luar negeri. Sebelumnya, mereka pernah mendatangkan Kedah FA (Malaysia) dan Hougang United (Singapura) pada pramusim ini.

“Uji coba dengan tim luar negeri bagi Madura United akan semakin bagus. Awal musim, kami pernah kedatangan tamu, Kedah FA dan Houngang United. Bulan ini, kami juga mendapatkan kesempatan melakukan uji coba dengan Selangor FA,” kata pria yang akrab disapa AQ itu.

Satu di antara yang menjadi daya tarik pertandingan ini adalah kehadiran pemain asal Indonesia di Selangor FA. Klub berjulukan Gergasi Merah itu memiliki Evan Dimas dan Ilham Udin yang mengisi slot pemain ASEAN.

Pengalaman keduanya di kasta tertinggi sepak bola Indonesia akan membuat Selangor tahu banyak kekuatan Madura United. Apalagi, kedua pemain itu dua kali mengalahkan Madura United di Liga 1 2017 saat masih berseragam Bhayangkara FC.

“Uji coba tersebut akan makin bagus untuk terus mematangkan tim dalam menjalani pertandingan di level Asia. Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn, yang lama absen di liga domestik, besok akan kembali datang sebagai lawan membawa bendera tim asal Malaysia,” imbuh AQ.

Pada Malaysia Super League 2018, Selangor FA tidak terlalu tampil istimewa dan finis di peringkat kedelapan dari 12 kontestan. Kompetisi itu berhasil dijuarai Johor Darul Ta’zim yang mencatatkan torehan lima gelar juara secara beruntun.