Syaiful Pulih Cedera, Persaingan Kiper PSM Makassar Kian Ketat

Robert Rene Alberts kini memiliki pilihan 4 pemain untuk posisi kiper PSM Makassar.

Kiper binaan PSM Makassar, Syaiful Syamsuddin mengaku telah pulih dari cedera dan siap bersaing untuk mendapatkan tempat utama di bawah mistar gawang Juku Eja.

Tim Juku Eja memiliki empat kiper yang terdaftar di Liga 1 Indonesia putaran kedua ini. Mereka adalah, Rivky Mokodompit, Imam Fadillah, Hilmansyah dan Syaiful Syamsuddin.

Dalam dua bulan terakhir, keempat kiper ini menghadapi berbagai masalah yang berimbas terhadap penampilan PSM Makassar. Pertama, Rivky Mokodompit mengalami cedera meniskus, disusul Syaiful yang juga terkendala tampil lantaran menderita gangguan saluran kencing.

Situasi sulit itu harus dihadapi PSM Makassar ketika menjamu Perseru-Serui di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Minggu (05/08/18) lalu. Di mana pada laga tersebut, Robert Alberts memilih, Imam Fadillah sebagai starter.

Nahas, mantan kiper Persib Bandung yang direkrut PSM pada putaran kedua itu diusir keluar lapangan akibat melakukan pelanggaran yang berakibat penalti untuk Cendrawasih Orange.

Kemudian, dalam sisa laga itu, membuat Robert Alberts terpaksa memainkan kiper mudanya, Hilmansyah yang selama ini tak pernah dimainkan di kompetisi reguler.

Beruntung, Hilman tampil cukup memuaskan dengan berhasil melakukan beberapa penyelamatan krusial dan menghindarkan PSM Makassar dari kekalahan atas tamunya.

Bisa Bersaing
Krisis penjaga gawang yang dialami PSM itu perlahan-lahan mulai teratasi. Sebab, Syaiful menyatakan diri telah pulih dari cedera, dan siap mengikuti latihan perdana, Senin (27/08/18) besok.

“Saya sudah latihan sendiri selama libur. Jadi sudah bisa bergabung dengan tim hari Senin nanti. Saya sudah tak sabar ketemu teman-teman. Mudah-mudahan bisa cepat tampil lagi di pertandingan liga,” ujar Syaiful seperti dilansir dari laman resmi klub.

Syaiful menegaskan jika dirinya siap bersaing dengan kiper PSM lainnya, Imam, Hilman dan Rivky yang diketahui telah pulih dari cedera. Ia optimistis bisa mendapatkan kepercayaan dari tim pelatih.

“Persaingan untuk tampil pasti akan ketat. Tapi saya siap untuk bersaing. Tergantung nanti bagaimana pelatih memilih. Yang penting semuanya untuk PSM,” tegasnya.