Striker Asing Persib Dinobatkan Pemain Terbaik Juli-Agustus

Memasuki penghujung bulan Agustus, sejumlah pertandingan berkelas nan atraktif telah di dipertontonkan dan ditampilkan para klub kontestan Liga 1 Indonesia.

Tak hanya aksi suporter di tribun, namun drama dari para pemain di lapangan, juga mampu membuat tiap laga yang dimainkan terasa sangat sayang untuk dilewatkan.

Sejumlah pemain berusaha menampilkan kemampuan terbaiknya, demi membawa tim yang ia bela keluar sebagai juara. Dari sekian banyak pemain yang berlaga, Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) telah memilih satu pemain yang dianggap paling memberikan kontribusi bagi timnya di bulan ini.

Dilansir dari akun twitter APPI, lembaga yang menjadi induk para pemain profesional sepak bola nasional tersebut, memilih penyerang Persib Bandung, Jonathan Bauman sebagai pemain terbaik periode Juli-Agustus 2018.

Pemilihan Bauman sebgai pemain terbaik bulan Agustus terbilang wajar, sebab performa pemain asal Argentina itu terbilang cukup konsisten, yang membuat Persib saat ini nyaman di puncak klasemen.

Statistik mantan pemain klub Liga Yunani, Kerkyra itu terbilang cukup menterang. Selama bulan Agustus, dirinya sukses mencetak tiga gol dan tiga assist, serta 12 peluang yang hampir berbuah gol. 

Bahkan duetnya bersama Patrich Wanggai maupun Ezechiel N’Douassel, mampu membuat Persib tak terkalahkan sejak bulan Juli, sebelum akhirnya takluk dari Mitra Kukar dilaga terakhir.

Dengan penampilan yang terus konsisten, bukan tak mungkin Bauman akan membantu Maung Bandung meraih gelar juara yang telah mereka nanti sejak enam tahun silam.