Pelatih Arema FC Tertarik Nakhodai Timnas Indonesia

Milan Petrovic mengungkapkan keinginannya untuk bisa menangani Timnas Indonesia. Pelatih Arema FC ini mengaku bahwa menjadi menjadi nakhoda Skuat Garuda, julukan Timnas Indonesia, merupakan impiannya.

“Tentu saja saya sangat tertarik dengan pekerjaan sebagai pelatih Timnas Indonesia ke depannya,” ujar Milan.

Namun, Milan menegaskan bahwa ia tak mau terburu untuk menjadi pelatih Timnas Indonesia. Pelatih asal Serbia ini memastikan masih akan fokus pada tugasnya di klub saat ini.

“Saya masih ingin membawa Arema meraih trofi juara, baru kemudian saya berpikir kemungkinan ke Timnas Indonesia,” tuturnya.

Saat ini, kursi kepelatihan Timnas Indonesia bisa dibilang dalam status quo. Kontrak Luis Milla sebagai pelatih bakal tuntas pada akhir Agustus ini. Sementara, sejauh ini, belum tampak tanda-tanda PSSI akan memperpanjang kontrak pelatih asal Spanyol tersebut.

Sebaliknya, tanda-tanda bahwa PSSI akan mencari pengganti Milla kian menguat. Terlebih lagi, eks pelatih Timnas Spanyol U-21 ini dinilai gagal memenuhi target masuk ke Semifinal Asian Games 2018.

Sejumlah nama mulai muncul ke permukaan sebagai kandidat pengganti Milla. Namun, sejauh ini, belum ada keterangan resmi dari federasi ihwal nakhoda Timnas Indonesia ke depannya.

Milan sendiri bisa dibilang memiliki pengalaman menangani tim nasional. Pelatih berusia 57 tahun ini beberapa kali sempat menangani tim nasional Slovenia di kelompok umur.

Sementara itu, Milan menyebut bahwa Indonesia memiliki potensi luar biasa di bidang sepak bola. Pelatih pemegang lisensi UEFA Pro tersebut menilai bahwa kompetisi dan pemain-pemain di negara ini sangat bagus.

“Karenanya, ketika menghadapi tim-tim macam Australia dan Jepang kita tak perlu lagi merasa gentar. Kekuatan Indonesia dan mereka sejatinya sama saja. Kita punya kekuatan dan kecepatan. Sangat luar biasa,” tandasnya.

1 Comment

Comments are closed.