Menunggu Prestasi PSIS Sentuhan Pelatih Jafri Sastra, Ini Programnya

PSIS Semarang resmi mencopot posisi pelatih asal Italia, Vincenzo Alberto Annese. Sebagai gantinya, manajemen PSIS menunjuk Jafri Sastra sebagai pelatih baru.

Di awal kiprahnya sebagai pelatih anyar PSIS Semarang, pelatih berdarah minang ini menyebut punya tiga pekerjaan rumah (PR) utama. Tujuannya, untuk mendongkrak kembali performa PSIS Semarang yang saat ini masih berkutat di zona degradasi. Mampukah?

Selain meningkatkan kondisi fisik para pemain, peningkatan mentalitas dan kepercayaan diri juga menjadi fokus mantan pelatih Persis Solo tersebut.

Terdekat PSIS bakal menghadapi PSMS Medan di lanjutan pertandingan Liga 1. Tepatnya tanggal 12 September. Artinya Jafri memiliki waktu yang cukup untuk mempersiapkan tim sebaik mungkin agar mampu memenangkan pertandingan di kandang PSMS.

“Masih ada sekitar dua pekan sebelum ketemu PSMS. Kondisinya yang dialami tim ini, ada di peringkat bawah, tentunya kami harus membangun mental. Itu yang harus kami tingkatkan, kemudian percaya diri dan fisik pemain. Itu fokus awal kami dulu,” kata Jafri, Jumat (24/8/2018).

Lebih lanjut ia mengatakan bakal memfokuskan latihan taktik usai semua pemain berkumpul. Terutama pemain asing.

“Kalau sudah lengkap baru kita mulai atur latihan taktikal menghadapi kompetisi. Terutama pemain asing,” pungkasnya.