Sempat Diragukan, Ardi Idrus Buktikan Dirinya Pantas Berada di Persib Bandung

Penampilan Bek kiri Persib Bandung, Ardi Idrus cukup mencuri perhatian pecinta sepak bola Indonesia.

Berkat penampilan apiknya di Liga 1 2018, Ardi kini menjadi salah satu pemain yang cukup diperhitungkan.

Datang ke Bandung dengan banyak kritikan karena belum memiliki catatan prestasi yang mentereng, Ardi ternyata mampu menjawab keraguan pihak yang pada awalnya meragukan kemampuannya untuk bermain di klub sebesar Persib Bandung, yang notabene terbiasa dihuni oleh pemain berlabel bintang.

“Intinya saya kerja keras di lapangan jadi pasti fokus kalau latihan,” ujar Ardi.

Diakui bek asal Ternate tersebut, awalnya ia cukup kaget karena langsung dipercaya menjadi pemain inti.

Apalagi, katanya, di posisi bek kiri Persib, ada nama besar Tony Sucipto yang bertahun-tahun menempati tempatnya saat ini.

“Waktu pertama saya datang saya enggak pernah target bilang saya main di Persib (menjadi pemain inti). Mungkin saya ikut latihan satu tahun sebelumnya baru bisa main,” katanya.

Meskipun merasa terkejut karena langsung dipercaya, Ardi mengatakan bahwa pada dasarnya ia siap bermain kapanpun dibutuhkan.

“Saya harus siap karena saya kan di sini sudah dikontrak jadi saya harus profesional, kalau main ya main, kalau enggak pun saya tetap konsentrasi,” ucapnya.

Ardi pun mengatakan bahwa ia tak takut bersaing untuk bisa bermain.

Mantan pemain PSS Sleman ini menuturkan bahwa ia akan selalu berikan yang terbaik agar dapat dilirik pelatih.

“Kalau semua pemain sih pasti ingin main tapi kalau mau saingan di posisi pasti kita berikan di latihan. Pasti kita berikan di latihan. Pasti di situ pelatih yang menilai kita latihan bagus,” ujarnya